Anda Tidak Menggunakan Versi Client Game – Seiring dengan banyaknya mode cheater alias curang dalam game seperti Mobile Legend. Maka, pihak developer kemudian berusaha memperketat keamanannya hingga tercipta yang namanya versi Client Game Mobile Legend.

Pembaruan ini sebetulnya bertujuan sangat positif. Namun, banyak juga pengguna yang mengalami masalah akunnya menunjukkan bahwa “tidak menggunakan versi client game”. Jika kamu salah satu yang mengalami hal ini pastikan tahu cara mengatasinya. Kami akan membahas secara lengkap terkait dengan solusi saat kamu mengalami “tidak menggunakan versi client game”.

Mengapa Game Kamu Tidak Bisa Upgrade Versi Client Game ML?

Client Game ML adalah mode terbaru yang dikeluarkan oleh Moontoon selaku developer game ML. Ada beragam kelebihan dari mode ini, diantaranya menghindarkan pengguna melakukan cheating. Nah, jika akunmu menunjukkan bahwa “tidak menggunakan versi client game” maka bisa dipastikan bahwa game kamu mengalami error.

Konsekuensinya, kamu tidak bisa lagi meng-invite teman untuk melakukan mabar alias main bareng. Hal ini tentu saja tidak bisa dibiarkan begitu saja karena bisa mengganggu kenyamanan main.

Ada beberapa alasan yang membuat akun ML kamu “tidak menggunakan versi client game”. Berikut akan kami uraikan satu per satu:

  1. Kamu menggunakan versi iOS: jika kamu menggunakan iPhone untuk main ML, maka hal ini akan sering terjadi. Dimana update terbaru dari game ML akan mengalami penundaan dalam beberapa waktu. Sebaiknya kamu gunakan ponsel dengan OS Android saja untuk memainkannya karena lebih jarang mengalami gangguan.
  2. ML kini sudah melakukan update ke patch yang teranyar yakni versi 1.6.34 yang saat ini hanya tersedia untuk Android saja, bagi pengguna iOS agaknya harus sedikit bersabar. Sehingga ML versi iOS dan Android mempunyai versi yang berbeda.

Sampai saat ini, pihak developer belum memberikan kepastian terkait kapan update versi iOS akan dilakukan. Maka dari itu, tetap bersabar dan menunggu update untuk iOS telah dirilis. Sebab, pihak developer juga sedang melakukan penyelesaian dengan pihak App Store.

Namun, sebagai gantinya, Moontoon akan memberikan beberapa kompensasi bagi pengguna iOS berupa 20 ticket, 2 hero trial pack, dan juga 3 small emblem. Baiklah, ini sudah cukup menghibur bagi pengguna yang belum bisa menggunakan versi terbaru dari game seru ini.

Baca juga: Nama ML Keren

Cara Mengatasi Akun ML Tidak Menggunakan Versi Client Game pada Android

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, “tidak menggunakan versi client game” yang muncul pada akun disebabkan karena kamu belum bisa melakukan update pada iOS. Namun, bagaimana jika hal tersebut terjadi pada ponsel Android?

Begini cara mengatasinya :

  1. Upgrade aplikasinya untuk mengaktifkan mode “Client game”. Kamu bisa langsung akses Google Play Store untuk mendapatkan versi terbarunya.
  2. Pastikan ponsel kamu support pada mode Client Game ML.
  3. Jika dua cara ini tidak membuahkan hasil, maka kamu bisa langsung menghubungi CS dari ML secara langsung untuk mendapatkan info lebih detail.

Update ML Versi Client Game

Setelah kamu berhasil meng-update versi Client Game atau versi 1..6.34, maka ada beberapa hal yang berubah pada game tersebut. Beberapa diantaranya :

  1. Hero Baru Valentina

Valentina merupakan hero dengan role Mage serta mempunyai skill yang mumpuni. Valentina akan sangat berguna di dalam tim karena mempunyai burst damage yang kuat.

  1. Hero Mendapatkan Nerf dan Buff

Selain adanya hero baru, ada juga penyesuaian hero yang memeroleh buff dan nerf. Dengan begitu, keseimbangan game akan semakin terjaga. Hero yang akan memeroleh buff yakni Harley, Aurora, Floryn, Kadita, serta Roger. Sedangkan hero yang memeroleh nerf yakni Yi Shun-Shin, Lancelot, Bane, serta Aamon.

Menarik sekali kan? Nah, untuk informasi yang lebih detail mengenai pembaruan apa saja yang ada pada ML Versi Client Game bisa kamu peroleh dari pesan Moontoon pada game tersebut.

Simak juga: Penghasilan Mobile Legends

Kesimpulan

Dari pembahasan secara lengkap di atas, kamu sekarang tahu kalau ML Client Game baru bisa di-update hanya oleh ponsel dengan sistem operasi Android saja. Jadi, selama versi iOS belum dirilis, kamu belum bisa saling invite antara ponsel Android dan iOS.

Solusi satu-satunya adalah menunggu pihak Moontoon memberikan update resmi rilis versi 1.6.34 di iOS. Demikian, semoga kamu tidak bingung lagi setelah membaca penjelasan tersebut.