Cara Menghilangkan Watermark Filmora – Aplikasi sunting video untuk PC sudah sangat canggih dan jenisnya banyak. Salah satu yang paling mudah digunakan adalah Filmora. Sayangnya, aplikasi ini memberikan watermark kalau memakai yang gratis. Untuk menyiasatinya, cek cara menghilangkan watermark Filmora.

Filmora memberikan kemudahan bagi mereka yang suka edit video, membuat video menjadi kesan yang menarik perlu keahlian khusus. Aplikasi Filmora merupakan jawaban dari semua itu, karena didalamnya terdapat fitur yang lengkap dan juga simple digunakan.

Namun, sangat disayangkan jika Wondershare Filmora digunakan untuk mengedit video terdapat logo atau gambar filmoranya yang dinamakan watermark. Menghilangkan watermark memang tidak begitu mudah, ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya watermark terhapus dengan sendirinya.

Cara di bawah ini bisa dipraktekkan langsung saat menggunakan Filmora versi PC. Prosesnya dilakukan dengan mengakali sistem. Jadi, Anda tidak perlu membeli lisensi dan tetap bisa menggunakan semua fungsi dari aplikasi Filmora agar tanpa watermark.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara menghilangkan watermark Filmora PC baik itu di windows 7,8 dan 10 dan Mac. Anda bisa menggunakan salah satu cara di bawah ini dengan gratis. Simak caranya satu per satu dan jangan sampai ada langkah yang tertinggal:

1. Hapus Watermark Filmora dengan Mendapatkan Serial Number

Hapus Watermark Filmora dengan Mendapatkan Serial Number

Cara pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan watermark dari Filmora adalah mendapatkan serial number. Dengan mendapatkannya, Anda bisa menghilangkan status gratis yang selama ini digunakan.

Nah, dibawah ini ada beberapa kode registrasi windows dan pc yang sudah kami kumpulkan dari berbagai macam cumber. Anda bisa menggunakan kode registrasi Wondershare Filmora sesuai dengan perangkat yang digunakan.

A. Kode Regsitrasi Wondershare Filmora Untuk Windows

Apabila menggunakan Filmora melalui laptop atau PC Window, gunakan kode di bawah ini:

  • Licensed email: c2941647@drdrb.com
    Registration code: 10403029cf3644154841651af141e800
  • Licensed email: c2943297@drdrb.com
    Registration code: fb9694298253b5154e70d22b3033808
  • Licensed email: c2941690@drdrb.com
    Registration code: 510b3c20a9e54e0ff1d2fc28bad1220e
  • Licensed email: c2942163@drdrb.com
    Registration code: 35706e040c63ee00e377911bb9a3b301
  • Licensed email: c2943267@drdrb.com
    Registration code: d772be0279afe60af0e1d2109ca89a19

B. Kode Regsitrasi Wondershare Filmora Untuk Mac

Apabila menggunakan Mac atau produk dari Apple untuk mengoperasikan Filmora, coba gunakan kode yang sudah serbakece.com kumpulkan di bawah ini:

  • Licensed email : mojado@gnu.org
    Registration code :1C670A76D88EAA0945B8762F4B4A2B1A

2. Hapus Watermark Filmora dengan Melakukan Register

Hapus Watermark Filmora dengan Melakukan Register

Setelah mendapatkan key number dan usernya, hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah registrasi. Proses registrasi bisa dilakukan dengan langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Filmora dari PC, sebelumnya matikan koneksi internet kalau ingin melakukan registrasi.
  2. Tekan bagian tombol Full Feature Mode di bagian home.
  3. Setelah masuk, bisa langsung menuju ke menu Register.
  4. Masukkan Licensed email dan Registration code seperti yang sudah dituliskan di atas.
  5. Selanjutnya klik Register.

Sampai sini prosesnya selesai dan aplikasi Filmora bisa digunakan tanpa watermark. Dan cara menghilangkan watermark filmora tanpa registrasi saat ini masih belum ditemukan tutorial. Namun, nanti kami akan update kembali postingan ini.

Dan kekurangan dari cara di atas adalah kembalinya watermark saat internet disambungkan kembali. Jadi, proses edit hanya bisa dilakukan secara offline saja.

Cara di atas memang menyulitkan kalau bekerja secara online dan semua data didapatkan dari internet. Namun, bisa disiasati dengan mengunduh semua data yang diperlukan terlebih dahulu mulai dari video, audio, sampai animasi lainnya.

Satu lagi, kemungkinan kode di atas tidak bisa digunakan sangat besar. Itulah kenapa, Anda harus mencoba satu per satu kodenya sampai ada yang berhasil. Selanjutnya, gunakan secara offline. Jika semua tidak bisa, Anda memang disarankan beli lisensi sendiri.

Baca juga: Kinemaster Pro No Watermark

Cara Aktivasi Filmora 9 dan 10 Secara Permanen

Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwa jika koneksi internet diaktifkan kembali maka kode aktivasi yang dimasukan tidak akan berfungsi. Soalnya nanti saat mengedit Filmora yang digunakan pada Windows atau Mac akan kembali ke mode gratis.

Untuk mensiasati hal ini agar menghilangkan watermark filmora secara permanen yaitu dengan mengaktivasi Filmora terlebih dahulu. Dan dibawah ini akan kami sediakan tutorialnya untuk kalian. Yuk, kita simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Pertama silahkan buka Laptop atau Pc entah itu Windows atau Mac yang ada aplikasi Wondershare Filmora 9 atau 10.
  2. Kemudian buka Buka Control Panel dengan cara klik Start, lalu tuliskan dikolom Control Panel.
  3. Silahkan diubah bagian View by menjadi Category, dan silahkan pilih opsi System and Security.
  4. Apabila sudah, pilih saja Windows Defender Firewall, lalu masuk ke bagian pengaturan Firewall tersebut.
  5. Di halaman Firewall nanti akan bertemu banyak opsi pilihan, klik saja opsi Advanced Settings.
  6. Dan dihalaman berikutnya pilih Inbond Rules, lalu klik New Rules.
  7. Kemudian pilih Program dan nanti akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Dan pada bagian ini yaitu This Program Path silahkan klik Browse dan carilah file Filmora.exe, jika bingung mencarinya silahkan cek folder C:Program FilesWondershareFilmora, apabila sudah ketemu lanjut klik Next.
  8. Pilih opsi Block The Connection, tujuannya supaya aktivasi filmora menjadi permanen walaupun internet tetap menyala. Lalu lanjut klik Next yang ada dibagian bawah.
  9. Silahkan centang semua pilihan yang ada seperti DomainPrivate, dan Public, lalu klik Next lagi.
  10. Yang terakhir, silahkan kasih nama apapun yang anda inginkan, karena tahap ini hanya memberi nama saja. Jika sudah klik Selesai.

Kelebihan Filmora PC

Filmora banyak digunakan oleh para editor video atau pemula karena beberapa kelebihan di bawah ini. Apa saja kelebihan yang bisa dapatkan saat menggunakannya?

1. Semua Fitur Bisa Digunakan Gratis

Sebenarnya Filmora menawarkan aplikasi yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus menggunakan versi Pro. Saat mengunduh dan menggunakan pertama kali, batasan versi biasa dan pro sangat sedikit atau hampir tidak ada sama sekali.

Hal yang membedakan keduanya hanyalah hasil akhirnya saja. Kalau versi gratis, watermark dari Filmora akan tetap ada dan video jadi tidak terlihat profesional. Sementara itu, versi Pro menghasilkan video yang bersih.

2. Antarmuka Sederhana

Antarmuka Filmora cenderung lebih sederhana jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi lainnya. Dengan antarmuka sederhana ini, Anda bisa menggunakan aplikasi secara intuitif meski sebelumnya belum pernah menggunakannya.

Antarmuka sederhana ini ternyata memiliki fitur yang sangat lengkap dan beragam. Anda disarankan untuk mengotak-atik semua fungsinya sampai mendapatkan apa yang diinginkan. Kalau sudah terbiasa, proses sunting bisa berjalan dengan baik.

3. Jarang Crash

Satu lagi keunggulan dari Filmora dibandingkan dengan aplikasi sunting video lain yang ada di PC. Aplikas ini cenderung memiliki ukuran yang kecil dan saat melakukan operasi tidak berat. Artinya, laptop atau PC dengan spek kentang sekalipun masih bisa menggunakannya.

Meski aplikasi dipakai untuk mengedit data video yang besar, kemungkinan mengalami crash atau mati sendiri akan rendah. Itulah kenapa, aplikasi ini banyak dipakai oleh mereka yang masih pemula.

Kalau mendapati aplikasi mengalami crash, kemungkinan besar ada masalah dengan RAM atau file aplikasinya. Misal saat unduh ada yang salah, sehingga mengalami banyak bug yang mengganggu.

4. Banyak Plugin Tambahan

Ada banyak sekali plugin tambahan yang bisa diunduh dengan menggunakan versi Pro. Plugin ini akan membuat video yang Anda edit semakin menarik. Beberapa plugin ada yang premium sehingga butuh tambahan dana untuk membelinya.

5. Membuat Video Sesuai Kebutuhan

Saat mengedit video dengan menggunakan Filmora PC, Anda akan diberi pilihan untuk menyimpan video dengan format apa pun dan ukurannya juga menyesuaikan. Misal video akan dipakai untuk PC atau Youtube, ukurannya bisa dibuat lebih besar.

Perhatikan Hal Ini Saat Pakai Filmora

Sebelum menggunakan Filmora PC ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna. Baik versi gratis atau berbayar, tetap perhatikan hal di bawah ini:

1. Memori Laptop Harus Besar

Seperti yang sudah dibahas di atas, aplikasi ini cocok untuk berbagai laptop dengan memori berapa pun. Namun, akan lebih baik kalau laptop yang digunakan memiliki memori tersisa yang jumlahnya ada banyak, minimal ada 15-20 GB.

Mengapa membutuhkan memori yang besar? Karena saat menyimpan dan menyunting video, Anda akan memasukkan banyak aset ke dalamnya. Kalau tidak bisa memberikan memori yang besar, kemungkinan mengalami masalah saat menyimpan akan besar.

2. Memakai RAM yang Memadai

RAM yang digunakan sebaiknya berada di atas 3 GB atau 4 GB lebih baik. Dengan RAM yang lebih besar ini, Anda bisa melakukan penyuntingan dengan lebih cepat dan risiko mengalami crash akan rendah. Apalagi aplikasi ini tidak memiliki data yang terlalu besar.

3. Biaya Berlangganan yang Cukup Murah

Menggunakan aplikasi yang dimodifikasi sebenarnya masih memiliki risiko yang besar. Apalagi jika menggunakan PC yang banyak data penting di dalamnya. Kalau ada sedikit dana, berlangganan bisa dilakukan. Apalagi biaya tahunannya tidak begitu mahal.

4. Hati-hati dengan Aplikasi Mod

Banyak dari kita menggunakan aplikasi jenis mod untuk mendapatkan versi full atau menghilangkan watermark. Namun, aplikasi jenis mod atau yang dimodifikasi oleh orang lain berisiko memiliki virus di dalamnya.

Jadi, lebih disarankan untuk memakai versi pro atau berlangganan saja. Dengan begitu, keamanan PC dan semua data yang ada di dalamnya akan terjaga dengan baik.

Ternyata cara menghilangkan watermark Filmora sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Prosesnya juga cepat dan sederhana. Jadi, sekali melakukan proses, Filmora tidak akan memberikan watermark saat mengimpor video.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara menghilangkan watermark filmora di atas bisa saja berhasil atau juga tidak. Tugas Anda adalah memastikan apakah cara berhasil atau tidak. Jika salah satu tidak berhasil, ganti dengan cara yang lain. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan status register pada aplikasi Wondershare Filmora tanpa watermark secara permanen.